TIPS BERLIBUR KE LUAR NEGERI UNTUK PERTAMA KALI

TIPS BERLIBUR KE LUAR NEGERI UNTUK PERTAMA KALI

Rabu, 07 Juni 2017
Admin
TIPS BERLIBUR KE LUAR NEGERI UNTUK PERTAMA KALI

Berencana liburan ke luar negeri tentunya adalah pengalaman yang sangat mendebarkan untuk pertama kalinya. Berada di lingkungan yang jauh berbeda dengan yang biasa kita jalani sehari-hari membuat beberapa persiapan yang harus diperhitungkan. Tentu saja anda harus mempersiapkan segalanya agar nantinya semua bisa berjalan lancara tanpa hambatan. Jangan sampai ada hal yang belum anda ketahui sehingga mengganggu kenyamanan di luar negeri.

Siapa yang tidak memimpikan perjalanan ke luar negeri? Banyaknya negara dan tempat yang layak untuk dikunjungi membuat warga Indonesia senang untuk pergi ke luar negeri. Berikut ini beberapa tips yang harus anda perhatikan saat berencana liburan ke luar negeri untuk pertama kalinya:

Buatlah Itinerary

Merencanaakan kemana anda pergi itu sangat penting. Itinerary sangat membantu anda menentukan destinasi dan tempat untuk anda beristirahat. Layaknya rencana bepergian yang lain, anda harus memperhatikan rute yang akan anda kunjungi secara detail. Mengingat ada banyak regulasi dan peraturan yang harus anda patuhi.

Objek Wisata

Jika anda penggemar sejarah dan budaya serta suka berkunjung ke museum, maka Anda perlu mengethaui harga-harga tiket masuk ke museum. Namun demikian, sering terdapat pemberian diskon di masing-masing negara atau terkadang pemberian akses gratis ke berbagai museum pada hari tertentu.

Transportasi Lokal

Adapun pilihan transportasi antar negara, yaitu bus, kereta, dan tentunya pesawat. Tips penting ketika Anda menentukan transportasi Anda adalah bandingkan harga antara satu alat transportasi dengan yang lainnya. Terkadang harga tiket pesawat bisa lebih murah ketimbang naik bus ataupun kereta dan durasi perjalanan pun lebih cepat. Kunci penting untuk menghemat biaya transportasi adalah dengan mengatur rute seefektif mungkin karena jarak tempuh memmengaruhi harga tiket.

Akomodasi

Akomodasi terdakang bisa tergolong cukup mahal. Jika di Indonesia harga 500 ribu bisa memberikan anda satu kamar di hotel berbintang tiga, maka di Negara Eropa Anda baru mendapatkan hostel. Selain hostel, pilihan akomodasi lain yang bisa anda coba adalah apartemen, bed and breakfast, atau guesthouse. Jangan lupa untuk mempertimbangkan lokasi penginapan anda. Sebaiknya anda mencari yang dekat dengan pusat kota atau yang memberikan kemudahan akses transportasi ke pusat kota.

Perhatikan Visa

Salah satu hal yang harus dipersiapkan saat mengunjungi negara lain adalah ijin visa yang anda peroleh. Untuk negara Eropa, anda butuh visa Schengen yang berlaku di 25 negara yaitu Austria, Belgia, Ceko, Denmark, Estonia, Finlandia, Prancis, Jerman, Yunani, Hungaria, Islandia, Italia, Lithuania, Luxemburg, Malta, Belanda, Norwegia, Polandia, Portugal, Slovakia, Slovenia, Spanyol, Swedia, dan Swiss. Dengan adanya Visa Schengen ini anda bisa mengakses ke 25 negara tersebut tanpa harus sibuk mengurus visa untuk setiap negaranya.

Komentar

  • Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

 Indonesia
 Indonesia