Cara Memilih Provider Bisnis Travel

Cara Memilih Provider Bisnis Travel

Selasa, 30 Mei 2017
Admin
Cara Memilih Provider Bisnis Travel

Travelling menjadi salah satu pilihan favorit untuk kalian yang bosan dengan rutinitas sehari-hari. Kalian dapat refreshing otak serta menghilangkan beban sementara ketika melakukan traveling. Adapun hal penting yang harus kalian lakukan sebelum travelling adalah menentukan tujuan, membuat itinerary, serta menyiapkan perlengkapan yang dibutuhkan. Bagi kalian yang sudah sering melakukan travelling, tentu kalian sangat mudah dalam memilih provider travel. Namun, hal ini tidak berlaku pada kalian yang belum memiliki pengalaman. Jika kalian termasuk orang yang belum memiliki banyak pengalaman saat travelling, maka perhatikan tips pemilihan provider travel berikut ini:

1. Carilah referensi penyedia travel atau paket wisata dari teman maupun saudara yang sudah pernah memakai jasa perjalanan wisata tersebut.

2. Carilah penyedia travel yang memiliki keterangan jelas mengenai bisnisnya melalui internet. (hal ini dilakukan jika kalian tidak memiliki referensi dari orang terdekat)

3. Pastikan travel tersebut memiliki alamat kantor yang jelas dan bisa kalian kunjungi.

4. Pilihlah travel yang sudah memiliki izin usaha dan terdaftar di Dinas Pariwisata, serta memiliki Tanda Daftar Usaha Pariwisata (TDUP). Biasanya TDUP ditempel di dinding kantor.

5. Cek testimoni penyedia travel di website travel. (penyedia travel akan biasanya menggunakan testimoni untuk membuktikan bahwa jasanya telah banyak digunakan dan dapat dipercayai keamanannya)

6. Pastikan kalian sudah mencari informasi mengenai destinasi travelling kalian. (hal ini berguna saat kalian mengecek rute perjalanan untuk ke tempat wisata yang dituju)

7. Lihatlah kesesuaian antara harga yang diberikan dengan fasilitas yang akan kalian dapatkan.

8. Jangan cepat memilih paket yang murah. Sebaiknya kalian benar-benar perhatikan detail keterangan dari paket wisata yang tersedia di penyedia travel tersebut.

Komentar

  • Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

 Indonesia
 Indonesia